Wednesday, March 10, 2010

Pantai Geger, Nusa Dua, Bali

Bosan nggak sih kalau berlibur ke Bali perginya ke tempat yang itu-itu aja? Kalau saya amati, banyak dari rekan traveler atau holidayer domestik yang berkunjung ke tempat-tempat terlalu populer seperti pantai Kuta, kalau clubbing pasti ke Double Six, kalau mau makan di tempat high-end selalu di Ku Deta, kalau mau ngadem pasti ke Ubud. Padahal masih banyak tempat-tempat senada yang nggak kalah menariknya dari overcrowded places tersebut.

Pantai Geger salah satunya. Pantai ini terletak di selatan Bali, tepatnya di daerah Nusa Dua. Tempatnya agak tersembunyi, tapi tenang dan pemandangan tidak kalah indah dengan pantai-pantai yang sudah kita kenal di Bali. Sekarang ini sih Pantai Geger sudah mulai dirambati dan diketahui oleh turis-turis, tapi masih belum segawat Kuta.

Sekilas mengenai situasi di Pantai Geger:



Pantai ini merupakan pantai sunrise. Jadi kalau memang rekan nggak bisa bangun pagi, jangan berharap-harap lihat sunset yaa. Tapi walaupun minus sunset, pasirnya yang putih dan airnya yang tenang menarik para wisatawan, terutama yang berkeluarga, untuk bersantai disini. Anak-anak bisa bermain di laut dengan aman.

Tidak hanya yang berkeluarga, para surfers pun sering ke Geger karena jauh di tengah lautan, ombaknya sangat bagus untuk surfing. Mereka harus naik boat dulu untuk ke tengah.

Geger adalah salah satu tempat di Bali dimana ada kebun seaweed (rumput laut) yang ditumbuhkan oleh masyarakat lokal sekitar. Kebun ini tidak memenuhi seluruh pantai, tapi luasnya cukup untuk menimbulkan bau-bauan khas rumput laut.

Proses pengeringan (penjemuran) rumput laut yang baru dipanen.


Seperti pantai-pantai komersil lainnya di Bali, banyak tukang pijat dan penjual makanan kecil yang akan menawarkan barang dagangannya kepada kita. Tapi untungnya mereka tidak semenjengkelkan yang ada di Kuta. Dan sebenarnya lumayan juga sih ada mereka. Karena dalam segi keteradaan makanan, Geger ini masih terbatas. Ada beberapa resto di pinggir pantai, tapi harga2nya pada umumnya mahal. Seperti seafood kebab di bawah ini yang dijual di Nusa Dua Beach Grill kalau nggak salah harganya Rp 95 ribu per porsi. Jadi kalau rekan-rekan adalah budget traveler, ada baiknya bawa aqua sendiri dan snack2 kecil.

Images under copyrights of Carla Ardian Photography.

5 Comments:

anno' said...

iya..keren juga ya pantainya...
di nusa duanya sebelah mana..udah dekat ke benoa ya?

Carla Ardian said...

tahu pintu masuk yg besar di nusa dua kan? nah jangan masuk situ, tapi belok kanan ke daerah st. regis hotel. terus aja dah sambil ngikutin petunjuk jalan ke pantai geger.

Tiket Pesawat Murah said...

wah gak ada yg jelek,
keren semua nih

Tiket Pesawat Murah said...

Tips yang berguna :D

btw gw bookmark dulu ah uhuy

cumilebay.com said...

kemarin dari pantai ini dan panas nya juara ......